Sabtu, 24 Desember 2011

Wanita-Wanita Hebat Pengukir Sejarah

Wanita-Wanita Hebat Pengukir Sejarah Wanita; Bagaimanakah peran para wanita pada masa lalu? Benarkah mereka terpinggirkan dan sama sekali tidak memiliki fungsi, kapasitas, bahkan kedudukan dalam menjalani roda kehidupan? Seperti apa potret kehidupan dan kiprah para wanita yang hidup sezaman dengan para utusan Allah? Siapa sajakah para wanita yang meninggalkan catatan buruk dan diabadikan dalam sejarah? Melalui buku ini, Anda akan mendapatkan semua jawaban itu. Tidak hanya itu, buku ini juga akan merangkul Anda untuk menyelami lebih dalam kepribadian para wanita hebat dengan beragam karakteristik, masa, kiprah, hingga ujian yang mereka hadapi, mulai dari Hawa hingga Khadijah.

Bagian 1 : Hawa – Istri Nabi Adam (Awal Mula Penciptaan Manusia; Mengapa Hawa Diciptakan?; Tempat Tinggal Adam dan Hawa; Diturunkan dari Surga; Kesalahan Adam dan Keagungan Para Nabi; Bukti Hawa Terbebas dari Tuduhan; Peringatan dan Penyesalan; Keturunan Adam dan Hawa; Saat Berpisah Telah Tiba; Berbagai Pendapat tentang Hawa; Hikmah di Balik Kisah Adam dan Hawa).

Bagian 2 : Wahilah – Istri Nabi Nuh (Awal Kehancuran; Perjalanan Panjang; Dakwah Nabi Nuh, Ancaman dan Hinaan; Wahilah Istri yang Durhaka; Penuh Kelembutan dan Kasih Sayang Saat Menghadapi Kekerasan; Sebuah Perahu Penyelamat; Wahilah Istri Pengkhianat; Akhir Cerita Istri Nabi Nuh; Hikmah Di Balik Kisah Wahilah).

Bagian 3 : Sarah – Istri Nabi Ibrahim (Seruan Nabi Ibrahim kepada Kaumnya; Nabi Ibrahim dan Kaum Penyembah Bintang; Ujian Dibalas Pemberian; Tersibaknya Hijab di antara Ibrahim dan Sarah; Kembali ke Palestina; Kabar Gembira; Saat Berpisah Telah Tiba; Hikmah di Balik Kisah Sarah).

Bagian 4 : Hajar – Istri Kedua Nabi Ibrahim (Pernikahan Nabi Ibrahim dengan Hajar; Perjalanan Penuh Berkah; Ketawakalan Hajar; Ujian yang Berat; Bukti Penghormatan).

Bagian 5 : Wa’ilah – Istri Nabi Luth (Risalah Dakwah Nabi Luth; Kedurhakaan dan Keangkuhan Kaum Nabi Luth; Kaum yang Berharap Siksa Datang Segera; Tamu-Tamu Nabi Luth; Pengkhianatan Wa’ilah; Ganjaran dan Akhir Cerita seorang Wa’ilah; Ruang dan Waktu; Skenario Kehancuran; Bahaya Homoseksual; Hukum Homoseksual dalam Islam; Himah di Balik Kisah Wa’ilah).

Bagian 6 : Zulaikha – Istri Al-Aziz (Awal Cerita; Dari Dasar Sumur Hingga Singgasana Kerajaan; Kesaksian yang Menentukan; Tipu Muslihat para Wanita Istana dan Zulaikha; Mimpi Sang Raja; Saatnya Keluar dari Penjara; Pengakuan Zulaikha; Sebuah Kejutan Istimewa; Hikmah di Balik Kisah Nabi Yusuf dan Zulaikha).

Bagian 7 : Najiyah – Ibunda Nabi Musa (Mesir dan Politeisme; Mimpi Firaun tentang Mesir; Kelahiran Nabi Musa; Nabi Musa dan Istana Firaun; Kembali ke Pelukan Sang Ibu; Terbuktinya Janji Allah; Hikmah di Balik Kisah Nabi Musa).

Bagian 8 : Shafura – Istri Nabi Musa (Awal Cerita; Meninggalkan Negeri Seribu Menara; Tempat Kedamaian yang Dijanjikan; Pernikahan Penuh Berkah; Dari Madyan ke El Tor; Berbicara dengan Allah; Mukjizat dalam Perjalanan; Berakhir Bahagia).

Bagian 9 : Bilqis – Istri Nabi Sulaiman (Doa Nabi Sulaiman; Brung Hud-hud dan Berita Besar; Surat Sang Raja untuk Sang Ratu; Musyawarah Bilqis dengan Para Menterinya; Pertemuan Sang Raja dengan Sang Ratu; Tujuan Dipindahkannya Singgasana Bilqis; Kekuatan Makhluk Gaib; Orang Berilmu Lebih Kuat Dibanding Jin; Mengapa Singgasana Bilqis Diubah?; Kepiawaian Sang Penguasa Saba’; Hikmah di Balik Kisah Bilqis).

Bagian 10 : Herodia & Salome (Doa yang Terpenuhi; Berita Bahagia; Kecakapan Nabi Yahya; Pelajarilah dengan Serius!; Lima Perintah Allah untuk Nabi Yahya; Terbunuhnya Nabi Yahya dan Nabi Zakaria).

Bagian 11 : Maryam – Ibunda Nabi Isa (Terkabulnya Sebuah Doa; Perawat dan Pengasuh Maryam; Kabar Gembir Tentang Isa; Asal Usul Nabi Isa; Nabi Isa Bagaikan Nabi Adam; Keyakinan Kaum Nasrani yang Keliru; Perbincangan Maryam dengan Yusuf; Perlawanan Kaum Maryam; Berita Penting Untuk Maryam; Maryam Wanita Terbaik; Hikmah di Balik Kisah Maryam).

Bagian 12 : Rahma – Istri Nabi Ayub (Nabi Ayub Dihantam Beragam Ujian; Rahma : Wanita Ahli Sabar; Kesembuhan Nabi Ayub; Terapi Melalui Al-Qur’an; Imbalan dari Sebuah Ketegaran; Hikmah di Balik Kisah Rahma).

Bagian 13 : Asiyah – Istri Firaun (Senyuman Asiyah; Pertemuan Musa dengan Ibundanya; Kasih Sayang Asiyah; Islamnya Para Penyihir Firaun; Pengorbanan Asiyah; Asiyah Sang Wanita Tangguh).

Bagian 14 : Khadijah – Istri Nabi Muhammad (Wanita Pertama yang Memeluk Agama Islam; Pangkal Cerita; Pernikahan yang Penuh Berkah; Kecerdasan Khadijah; Berita Penting untuk Sang Suami; Khadijah : Pemilik Hati yang Penuh Kasih; Selamat Jalan Khadijah).