Sabtu, 07 April 2012

Doa acara rapat


BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM
Alhamdulillahirabbil alamin hamdayyuwafii ni’mahuu wayukaafi Madjidah yaa rabbana lakal hamd,

Ya Allah ya tuhan kami, ya Rahman yaa Rahiim
Dengan segala kerendahan hati, kami angkat tangan dan tundukkan kepala untuk bermunajah harap padaMu seraya memuji kebesaran dan keagungan kuasaMu Engkaulah tuhan kami tempat memohon dan berlindung, rahmati ya Allah acara ................................................... hari ini agar dapat memberikan langkah nyata dalam rangkaian pelaksanaan pembangunan kehutanan yang lestari dan berkeadilan di Propinsi Kalimantan Tengah.
Ya Hayyuyaa Matiin
Ya Allah Engkau Maha Hidup, Pencipta kehidupan, Puja syukur kami ya Alllah terlahir di belahan bumi yang kaya dengan sumber daya alam, kaya dengan ragam jenis hayati, suku dan kebudayaaan segalanya sangat luar biasa dan sempat membuat kami bangga, seolah olah inilah negeri surga yang ada dibumi… kami manja dan sempat terlena ya Allah, kami lalai dan menjadi perusak keseimbangan yang ada.

Ya Allah yakariim engkau tuhan kami yang maha mulia
kami semakin menyadari anugerah di bumi ini mesti dikelola dengan baik, dimanfaatkan namun tetap menjaga keseimbangan, hari ini kami duduk bersama, mengurai dan menata simpul-simpul potensi kebersamaan, bersinergi dalam pikir, langkah, dan pemahaman untuk mewujudkan pariwisata alam sebagai model pemanfaatan dan pengelolaan rahmatMu kedepan, kami mengharapkan ridhoMu agar kegiatan ini berhasil guna sesuai dengan tujuan penyelenggaraannya.

Ya Allah kami memohon ampunanMu atas kesewenangan kami dalam “mengambil”, berharap dan berbuat dengan serakah, tak ikhlas dalam bersyukur, padahal sampai hari ini nikmatMu tak pernah berhenti mengalir.

Ya Allah hari ini adalah hari yang baik, hari yang penuh rahmah dan barokah Mu, jadikan .............................................................. ini wadah silaturrahim yang baik, beri kami kesefahaman fikir, keselarasan langkah dalam berbuat, rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat, dan berkahi dengan hidayahmu yang tidak bertepi…. Ya Allah jangan golongkan kami kedalam golongan orang – orang yang selalu memandang mudah masalah….

Ya Ghafuururrahiim
Kami mohon ampunanmu atas dosa yang masih tersirat dan terlanjur kami perbuat

Ya Taqabbal Do’a….
Inilah pengakuan dan pengharapan kami